OPview

OPview

Thursday, December 4, 2014

Tips saat memiliki bayi pertama yang baru lahir

Selamat untuk kelahiran anak anda...

Bagi new parent, ini merupakan suatu pengalaman baru yang seru dan melelahkan...

Anda akan lebih sering bangun di malam hari untuk mengganti popok atau diaper bayi anda saat buang air besar atau kecil...

Anda akan lebih sering bangun di malam hari untuk membuat susu atau menyusui bayi anda...

Jadwal tidur anda akan kacau dan anda perlu banyak istirahat saat bayi anda tidur.



Tetapi jangan kuatir, semua yang anda lakukan untuk bayi anda tidak akan sia-sia. Apa yang anda tabur, itulah yang anda akan tuai...

Anda akan bersuka cita saat anda melihat tahap perkembangannya, mulai dari sang mungil berlatih hingga berhasil tengkurap, duduk, berdiri, berjalan, berbicara dan seterusnya... Anda tidak dapat membeli kebahagiaan yang anda alami dalam setiap momen yang anda lalui bersama bayi anda.





Pada saat anda masih di rumah sakit, cobalah belajar untuk memandikan bayi anda, belajar cara membalut kasa untuk tali pusar bayi anda, membungkus bayi anda agar tidak mudah bangun saat kaget dan menyusui bayi anda dengan benar.

Untuk tahap awal, sebaiknya jangan menggunakan dot susu untuk memberi bayi anda asupan saat asi anda belum keluar. Hal ini akan membuat bayi anda enggan menyusu langsung dari puting anda karena lebih susah dibandingkan dot susu yang hanya perlu sedikit ditekan.

Setelah anda di rumah, usahakan untuk bergantian saat menggendong bayi anda dengan pasangan anda. Karena saat anda menyusui, anda memerlukan energi yang luar biasa besarnya.

Pada saat malam hari pun usahakan anda bergantian dengan pasangan anda saat bayi anda bangun.

Anda akan banyak beradaptasi dengan situasi ini sebulan pertama dan tidur anda akan lebih nyenyak saat bayi anda memasuki usia 4 bulan.

Jangan lupa memberikan imunisasi pada bayi anda, berikut tabelnya:







Pada saat bayi anda demam, berikan "tempra" atau obat parasetamol merek lain. Jangan memberikan ibuproven karena itu untuk bayi usia 2 tahun keatas.

Pada saat bayi anda diare, coba encerkan susu formula untuk bayi anda dan coba berikan probiotik untuk membantu pencernaannya yang masih sensitif.

Info lebih lanjut anda dapat memberikan comment anda...

Demikian info dari saya, semoga bermanfaat...


No comments :

Post a Comment