OPview

OPview

Monday, December 22, 2014

Manfaat dan Kandungan Buah Nanas / Pineapple / Ananas comocus

Berikut manfaat mengkonsumsi buah nanas:





Mengurangi risiko terkena kanker
Nanas mengandung zat karsinogenik yang ampuh untuk melawan resiko kanker. zat ini melindungi sel sehat dari kerusakan dan dapat menyembuhkan sel-sel yang mudah rusak. Sel-sel rusak yang berlimpah dapat menyebabkan penuaan dini dan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Mencegah penggumpalan darah
Buah tropis ini selain dapat mencegah penggumpalan darah dan membantu produksi hemoglobin dalam tubuh. Selain itu nanas mengandung zat tembaga. Apabila tubuh kekurangan zat tembaga, maka menyebabkan osteoporosis, anemia, masalah tiroid, dan penurunan jumlah sel darah putih.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Nanas mengandung kandungan asam amino yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Asam amino memang sudah terkenal ampuh untuk mengatasi rasa lelah atau lain sebagainya. Untuk itu rajin mengonsumsi buah nanas ini setiap hari akan dapat membantu tubuh lebih sehat dan bugar.

Menurunkan tekanan darah tinggi
Buah Nanas mengandung kaya akan kalium yang sangat bermanfaat untuk penderita darah tinggi. Kandungan serat yang ada didalamnya pun sangat membantu untuk mencegah lemak terserap di dalam saluran pencernaan. Sangat cocok untuk dikonsumsi setiap hari untuk dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Menyuburkan rambut
Kandungan senyawa Cystine di dalam nanas dapat membantu menyuburkan dan menunda penuaan pada rambut. Senyawa cystine pada buah nanas ini dapat membantu dalam proses pembentukan kulit dan juga rambut. Dengan adanya senyawa cystine ini pula dapat memperlambat proses penuaan.

Melancarkan pencernaan
Nanas mengandung banyak sekali serat alami dan baik untuk melancarkan pencernaan manusia. Pencernaan yang lancar ini dapat membantu dalam melancarkan buang air besar ataupun juga diare. Vitamin C yang terkandung juga dapat membantu sembelit. Selain itu enzim protease yang terkandung pada nanas mampu mencerna protein dalam tubuh.

Membantu menurunkan berat badan
Buah nanas sangat cocok untuk menu program diet untuk menurunkan berat badan ideal. Kandungan enzim yang terdapat pada nanas ini mampu menyerap lemak pada pencernaan sehingga akan terbuang bersamaan dengan feses. Enzim tersebut bernama Proteiolitik. Selain itu, vitamin c juga dapat membantu dalam proses pembakaran lemak agar tidak menumpuk didalam tubuh.





Berikut kandungan gisi dalam 100 gram buah nanas:

Kalories 50
Nilai Harian (%)
Jumlah Lemak 0.1 g
0%
Lemak Jenuh 0 g
0%
Lemak Tak Jenuh Ganda 0 g
Lemak Tak Jenuh Tunggal 0 g
Kolesterol 0 mg
0%
Sodium 1 mg
0%
Kalsium 109 mg
3%
Jumlah Karbohidrat 13 g
4%
Serat Pangan 1.4 g
5%
Gula 10 g
Protein 0.5 g
1%
Vitamin A
1%
Vitamin C
79%
Kalsium
1%
Besi
1%
Vitamin D
0%
Vitamin B-6
5%
Vitamin B-12
0%
Magnesium
3%


Berikut kandungan gisi per 100 gram buah nanas menurut sumber lain:

Informasi Giziper 100 gram (g)
Energi201 kj
48 kkal
Lemak0,12 g
Lemak Jenuh0,009 g
Lemak tak Jenuh Ganda0,042 g
Lemak tak Jenuh Tunggal0,014 g
Kolesterol0 mg
Protein0,54 g
Karbohidrat12,63 g
Serat1,4 g
Gula9,26 g
Sodium1 mg
Kalium115 mg





No comments :

Post a Comment