OPview

OPview

Wednesday, December 17, 2014

Manfaat dan Kandungan Buah Kelengkeng / Longan / Dimocarpus longan

Berikut manfaat mengkonsumsi buah kelengkeng:





Mengurangi risiko terkena kanker
Kandungan polifenol yang terkandung di dalam buah kelengkeng dapat membantu menangkal serangan radikal bebas di dalam tubuh dan dapat mencegah kerusakan sel-sel dalam tubuh. Sehingga kita akan terhindar dari resiko terkena kanker dan penyakit kronis lainnya.

Mencegah anemia
Mengkonsumsi buah kelengkeng secara rutin dapat bermanfaat dalam melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga kita akan terhindar dari anemia. Hal ini dikarenakan buah kelengkeng memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi.

Membantu menurunkan berat badan
Buah kelengkeng rendah akan kandungan lemak dan kalori, sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin menurunka berat badan. Selain itu, buah kelengkeng memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dan dapat meningkatkan energy. Oleh karena itu, sangat baik jika di konsumsi selama menjalankan program diet.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Buah kelengkeng kaya akan kandungan vitamin C, kandungan vitamin C tersebut sangat bermanfaat dalam menjaga system kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah tubuh terkena penyakit seperti batuk, flu dan pilek. Selain itu, vitamin C yang dimiliki buah kelengkeng dapat membantu penyerapan zat besi dan menyehatkan kulit.

Menjaga kesehatan jantung
Buah kelengkeng juga dapat mencegah resiko terkena penyakit jantung dan mengurangi stress, karena dengan mengkonsumsi buah kelengkeng dapat merangsang fungsi limpa dan hati. Selain itu juga mampu memperbaiki sirkulasi darah, sehingga dapat memberikan efek tenang pada system saraf dan mencegah stroke.

Menjaga kesehatan rambut
Zat saponin yang dikandung biji kelengkeng adalah bahan dasar sampo yang dapat membuat rambut menjadi indah.






Kandungan gisi dalam 100 gram buah kelengkeng sebagai berikut:

Kalori 60
% Nilai Harian*
Total Lemak 0.1 g
0%
Kolesterol 0 mg
0%
Sodium 0 mg
0%
Kalium 266 mg
7%
Jumlah Karbohidrat 15 g
5%
                Serat Pangan 1.1 g
4%
Protein 1.3 g
2%
Vitamin A
0%
Vitamin C
140%
Kalsium
0%
Besi
0%
Vitamin B-12
0%
Magnesium
2%

No comments :

Post a Comment