OPview

OPview

Friday, December 12, 2014

Manfaat dan Kandungan Buah Raspberry / Rubus idaeus

Berikut manfaat mengkonsumsi buah raspberry:







Mengurangi risiko terkena serangan jantung
Asam ellagic dalam raspberry mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung. Asam menghilangkan kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, asam salisilat dalam raspberry dapat membantu melawan aterosklerosis (radang pada pembuluh darah) dan penyakit jantung. Kalium dalam raspberry dapat membantu menjaga detak jantung dan tekanan darah tetap normal. Raspberry juga mengandung sejumlah mineral lainnya seperti mangan, tembaga, dan zat besi. Tembaga sangat penting untuk memproduksi sel darah merah, sedangkan zat besi dan folat dapat membantu mengurangi risiko anemia.

Memperbaiki kerusakan hati
Raspberry dapat mencegah sel dan kerusakan hati. Buah ini mencegah pembentukan plak pada dinding hati (yang menyebabkan kanker hati). Selain itu, kandungan dalam raspberry juga dapat membakar lemak di hati.

Menjaga kestabilan gula darah
Raspberry ampuh dalam mengendalikan kadar gula darah. 'Adinopectin' yang dikeluarkan keton bantu mengontrol kadar gula darah. Itu sebabnya raspberry baik bagi orang-orang dengan diabetes tipe 2. 

Membantu menurunkan berat badan
Buah merah ini memang kaya akan serat dan mangan. Serat sendiri dapat memperlambat proses pencernaan sehingga Anda merasa kenyang lebih lama. Sedangkan mangan meningkatkan metabolisme, yang membantu membakar lemak. Selain itu, isi raspberry dapat mematahkan jaringan lemak dengan meningkatkan produksi adiponektin (hormon protein dalam jaringan lemak yang meningkatkan kemampuan metabolisme lemak).

Membuat kulit sehat dan sebagai antioksidan
Antioksidan dan vitamin dalam raspberry membuat kulit lebih kencang dan berkilau. Keton juga dapat mengurangi efek radikal bebas dari tubuh. Akibatnya, kulit terhindar dari tanda-tanda penuaan, seperti kerutan. Antosianin, flavonoid yang memberikan warna merah pada raspberry juga membantu kulit anda tetap sehat dan bersinar. Zat-zat tersebut bisa merangsang produksi kolagen sehingga mendorong kulit anda menjadi lebih indah. Antosianin diketahui juga dapat membantu melawan jamur dan bakteri.






Berikut ini daftar senyawa yang terkandung dalam buah raspberry:



Karbohidrat
Gula alami
Diet serat
Lemak tak jenuh
Monounsaturated
Polyunsaturated
Protein
Vitamin A
Vitamin C
Vitamin K
Beta-karoten
Kalsium
Zat Besi
Sodium
Mangan
Anthocyanin

No comments :

Post a Comment