OPview

OPview

Thursday, January 8, 2015

Manfaat dan Kandungan Daun Selada / Lettuce / Lactuca sativa

Berikut manfaat mengkonsumsi daun selada:





Meningkatkan kesuburan
Selada segar kaya akan folat dan vitamin C. Folat membantu meningkatkan kesehatan janin selama masa kehamilan dan juga meningkatkan kesehatan reproduksi baik pria maupun wanita. Sedangkan vitamin C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mampu menghalau serangan penyakit.

Mencegah penuaan dini
Selada mengandung zeaxanthin yang memiliki sifat antioksidan. Zat ini selain mampu mencegah penuaan dini juga mampu mencegah penyakit katarak. Selain itu, kandungan flavonid di dalamnya mampu menghindarkan Anda dari serangan kanker paru-paru dan kanker mulut

Menguatkan tulang
Kandungan vitamin K di dalamnya mampu memperkuat tulang karena vitamin K akan meningkatkan produktivitas hormon osteotrophic dalam tulang yang mampu mencegah osteoporosis. Vitamin K juga mampu mencegah kerusakan otak neuronal dan mencegah penyakit alzheimer.

Menjaga kesehatan jantung
Selada merupakan sumber berbagai jenis mineral seperti besi, mangan, tembaga, kalsium, magnesium, dan potasioum. Kalium bermanfaat untuk menjaga kestabilan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Kalsium bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi. Sedangkan tembaga dan zat besi membantu produksi sel darah merah dalam tubuh.





Berikut kandungan gisi dalam 100 gram selada:

Informasi Giziper 100 gram (g)
Energi59 kj
14 kkal
Lemak0,14 g
Lemak Jenuh0,018 g
Lemak tak Jenuh Ganda0,074 g
Lemak tak Jenuh Tunggal0,006 g
Kolesterol0 mg
Protein0,9 g
Karbohidrat2,97 g
Serat1,2 g
Gula1,76 g
Sodium10 mg
Kalium141 mg

No comments :

Post a Comment