OPview

OPview

Wednesday, March 25, 2015

Cara alami mengusir kucing liar dari halaman rumah

Kucing / Cat, salah satu binatang yang tersebar di berbagai belahan dunia. Binatang ini memiliki bentuk seperti harimau dengan ukuran yang kecil, mampu bertahan hidup dengan baik dan mandiri. Langsung saja, saya akan berbagi cerita bagaimana pengalaman saya mengusir kucing dari halaman rumah saya.

Sebenarnya, saya bukan pembenci binatang, termasuk kucing. Hanya saja kebiasaan salah satu kucing yang masuk melompati pagar tembok rumah saya dari tembok rumah tetangga, kemudian menjadikan halaman rumah saya menjadi tempat BAB hampir tiap hari sangat mengganggu saya, padahal saya tidak pernah memberinya makan, herannya dia selalu berkunjung dan BAB di halaman rumah saya. Setelah saya cari info ternyata dia menandai daerah kekuasaannya.



Akhirnya saya memutuskan mengusirnya, mulai dari menyiramnya dengan air saat memasuki halaman rumah saya, membeli tanaman melati yang menurut info kucing tidak suka bau wangi, meletakkan botol air minum berisi air setengahnya di area halaman rumah, hingga hampir memasang pagar anti kucing. Tetapi semua GATOT... Gagal total...



Akhirnya hanya dengan langkah sederhana, saat dia bertengger di tembok rumah saya, saya diam2 mengambil sapu dan mengendap hendak memukulnya, hingga jarak yang dekat, akhirnya saya mengagetkan kucing itu saat hendak memukulnya dengan sapu (padahal hanya iseng karena saya tidak pernah memukul kucing dan tahu kucing sangat kuat walau dipukul tidak akan mati). Alhasil, hingga saat ini kucing itu tidak pernah kembali... So simple right... Haha

1 comment :