OPview

OPview

Thursday, November 27, 2014

Cara membuat halaman utama pada blogspot

Pertama, pahami dulu apa itu halaman/page dan apa itu postingan/post:

Halaman bersifat mandiri dan dapat kita atur sendiri sesuai keinginan kita. Halaman Berbeda dengan postingan, halaman pada blog tidak terbatas dengan waktu. Maksudnya, halaman ini tidak muncul di dalam Beranda atau home yang berurutan seperti pada postingan.

Jika pada postingan, setiap kita selesai mempublikasikan artikel terbaru maka artikel tersebut akan muncul di beranda/home, dan jika kita buat lagi, maka artikel sebelumnya akan tergeser ke bawah begitu seterusnya.

Apabila anda terlanjur menyimpan file di halaman, maka untuk memindahkannya ke pos adalah dengan masuk ke halaman, kemudian pilih menu edit, pilih HTML, kemudian copy semua file nya.

Kemudian masuk ke post, new post, pilih HTML bukan compose, paste kan ke dalam sana.

Dengan demikian, file anda di halaman sudah tercopy di postingan. Anda boleh menyimpan atau menghapus file di halaman setelah file tercopy di post.

Kemudian untuk membuat file di post tersebut menjadi halaman utama dalam jangka waktu lama, anda masuk menu setting, kemudian pilih post and comment, isi dengan angka 1 di show at most, kemudian klik save setting.

Langkah berikutnya masuk menu post lagi, centang kotak kiri di sebelah judul posting anda tadi, klik publish dan kemudian edit dan masuk ke compose dan ganti published on di sisi kanan menjadi beberapa tahun setelah sekarang. Misal sekarang 2014, ganti menjadi 2017, tanggal dan bulan terserah anda. Klik update dan preview untuk melihat hasilnya.



No comments :

Post a Comment